Lagu-lagu Usman Ginting Paling Banyak Ditonton di Youtube


Bataksiana - Usman Ginting adalah salah satu penyanyi populer dari daerah Karo. Penyanyi sekaligus yang dikenal pula sebagai pencipta lagu-lagu Karo ini memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap lagu-lagu Karo yang dinyanyikannya. Beberapa ciri khas Usman, diantaranya penekanan nada minor, serta kerapnya terdapat unsur-unsur pantun di berbagai lagunya.

Usman Ginting
Selain dikenal sebagai penyanyi populer di kalangan Suku Karo dalam kurun belasan tahun terakhir, Usman Ginting juga turut dikenal di luar kalangan masyarakat Karo seperti di kalangan masyarakat Batak dan Melayu di Sumatera Utara. Selebihnya, Usman Ginting juga kerap dikenal oleh sebagian masyarakat luar Sumatera Utara, seperti di kalangan masyarakat Minang dan Jawa.

Kepopuleran Usman Ginting sebagai salah satu penyanyi lagu-lagu daerah Karo terbukti dari beberapa lagunya yang berhasil menjadi pusat perhatian dari kalangan netizen di ranah online. Seperti di Youtube misalnya, beberapa lagu Usman dapat dilihat telah ditonton lebih dari seratusan ribu kali, dimana hal ini merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa untuk ukuran lagu-lagu daerah.

Berikut ini lagu-lagu Usman Ginting terpopuler di Youtube berdasarkan jumlah penonton dari masing-masing cuplikan lagu yang diunggah di berbagai channel:

1. Tading Arah Pudi

Lagu berjudul Tading Arah Pudi diciptakan sendiri oleh Usman Ginting. Lagu yang sekaligus dinyanyikan oleh Usman Ginting ini telah diunggah di Youtube sejak 27 Desember 2010 oleh pengguna dengan akun Lojangna.

2. Begiken Min

Lagu berjudul Begiken Min yang juga diciptakan sekaligus dinyanyikan oleh Usman Ginting diunggah oleh pengguna Youtube dengan nama akun Bunuraya.

3. Lanai Tudu

Lagu Lanai Tudu yang dinyanyikan oleh Usman Ginting diunggah oleh pengguna Youtube dengan nama akun maitingbre3n sejak 18 Februari 2012.

4. Cedakendu

Lagu berjudul Cedakendu yang diciptakan oleh Jadiken Ginting dan dinyanyikan oleh Usman Ginting telah diunggah di Youtube sejak 22 Januari 2013 oleh pengguna dengan nama akun Rama Mabirona.

5. Apa Adanya

Lagu bergenre berbeda dari lagu Karo kebanyakan ini diciptakan sendiri oleh Usman Ginting. (bbs/int)


Loading...

SHARE
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

close